Delapan pertanyaan kepada…

Susanne Streichfuß, pemandu wisata istana Würzburg

Saya mengunjuni Warisan Dunia Würzburg: Apa yang tidak boleh terlewatkan?

Lukisan karya Giovanni Battista Tiepolo asal Venezia di langit-langit dan dinding di ruang tangga serta ruang utama istana Würzburg yang disebut Kaisersaal.

Apa yang paling Anda sukai di sini?

Lukisan di ruangan tangga khususnya karena luasnya, keragaman tokoh yang digambarnya dan gaya empu khas Tiepolo.

Anda punya saran khusus?

Saran saya adalah mengunjungi istana pada hari diluar musim liburan. Mungkin pada bulan Januari yang dingin namun matahari bersinar. Pada saat itu, kemegahan istana dapat dinikmati bila Anda berjalan-jalan santai di ruangan-ruangannya dan mengamati permainan cahaya dan warna warni dekorasinya.

Apa yang paling berkesan bagi Anda pada kunjungan pertama

Kemegahan dan luas istana terutama ruang tangganya.

Musim apa yang paling indah di sini?

Istana ini mengangumkan pada musim apapun. Untuk bisa mengenal lebih baik istana Würzburg, Anda harus punya waktu banyak untuk berjalan-jalan di gedung ini. Dengan demikian Anda dapat merasakan dengan tenang keanekaragaman serta kualitas tinggi dekorasinya.

Apa lagi yang harus saya kunjungi di sini?

Taman istana yang termasuk bagian dari bangunan istana dan tentunya gereja istana yang terletak di pojok barat daya istana.

Melihat-lihat Warisan Dunia membuat lapar. Apa hidangan khas daerah yang sebaiknya saya cicipi?

Sebaiknya coba minum anggur dari kawasan Franken dengan mencoba "Blaue Zipfel“ atau "Schäufele“ sosis goreng atau daging babi panggang khas Franken - di tempat minum anggur "Bäcks“.

Situs Warisan Dunia mana yang ingin Anda kunjungi?

Kota Petra di pegunungan batu di Yordania.

Susanne Streichfuß

menyelesaikan studinya di kota warisan dunia Würzburg.

Sejak beberapa tahun lulusan sastra Jerman dan sejarah kesenian ini bekerja sebagai pegawai bagian administrasi urusan istana, taman raya dan danau milik negara di Bayern. Di situs warisan dunia istana Würzburg ia bertanggung-jawab untuk pelayanan dan panduan bagi pengunjung.