Delapan pertanyaan kepada…

Christiane Winkler, pakar sejarah dan sejarah seni

Saya mengunjungi Warisan Dunia Brühl, apa yang tidak boleh saya lewatkan?

Setelah tur wisata di Istana Augustusburg, jika cuaca bagus, jangan lewatkan untuk berjalan-jalan di taman barok dan taman Inggris Istana Berburu Falkenlust.

Apa yang paling Anda sukai di sini?

Istana berburu yang mungil Falkenlust adalah tambahan yang cantik untuk Augustusburg. Atmosfernya intim dan pribadi. Pengunjung bisa merasakan getaran gairah kehidupan abad ke-18 di sana.

Anda punya saran khusus?

Pada musim panas ada wisata yang dipandu dengan tema-tema tertentu, terutama yang bertema ‘melacak jejak’. Wisata ini memungkinkan pemandangan lain dari Istana Augustusburg, misalnya mengunjungi ruang pelayan di belakang ruang-ruang mewah dan megah.

Apa yang paling berkesan bagi Anda pada kunjungan pertama

Tentu saja tangga mewah karya Balthasar Neumann, jantungnya Istana Augustusburg.

Musim apa yang paling indah di sini?

Sebenarnya semua musim di sini punya keistimewaan tersendiri. Terutama musim semi, ketika tanaman berkhasiat di hutan taman Brühl bermekaran. Di sini semua tumbuhan berbunga, sementara di tempat lain sudah lebih jarang, misalnya Lerchensporn Corydalis, Buschwindröschen Anemone, atau Segel Sulaiman. Jika tumbuhan itu memenuhi hutan, pasti semua pengunjung terpesona.

Apa lagi yang harus saya kunjungi di sini?

Saran saya, kunjungi Museum Max Ernst di Brühl. Di museum itu bisa ditemukan karya-karya dadaisme awal seniman kelahiran Brühl itu dan koleksi karya Ernst milik seorang dokter di Brühl bernama Schneppenheim. Koleksi museumnya meliputi hampir semua karya Max Ernst .

Melihat-lihat Warisan Dunia membuat lapar. Apa hidangan khas daerah yang sebaiknya saya cicipi?

Karena Brühl terletak di daerah yang namanya Vorgebirge, daerah perkebunan subur asparagus, jangan lewatkan untuk menikmati asparagus pada bulan Mei dan Juni. Atau cobalah daging masak cuka khas daerah Rhein.

Situs Warisan Dunia mana yang ingin Anda kunjungi?

Sebagai penggemar Mesir, saya ingin sekali mengunjungi Warisan Dunia UNESCO di tepi Sungai Nil.

Christiane Winkler

Kampung halaman Christiane Winkler adalah kawasan sekitar kota Warisan Dunia Köln.

Ia menyelesaikan studi sejarah seni dan sastra di Bonn, dan manajemen budaya di Köln. Ia bertugas untuk bagian sejarah dan sejarah seni serta kehumasan Warisan Dunia UNESCO Istana Augustusburg dan Falkenlust di Brühl.

 

Bingen

65 km

Koblenz

97 km

Brühl

20 km

Köln

71 km

Aachen

128 km

Essen