Delapan pertanyaan bagi…

Eberhard Brecht, Walikota Quedlinburg

Saya mengunjungi Warisan Dunia Quedlinburg, apa yang tidak boleh saya lewatkan?

Jalan-jalan melihat kota abad pertengahan dan Gereja Stiftskirche dengan harta kekayaannya, juga museum termasuk gudang Kerajaan Ottonia.

Apa yang paling Anda sukai di sini?

Detail arsitektur kota memberikan rasa tentram, kejelasan dan perasaan bahwa saya berada di tempat bersejarah yang asli.

Anda punya saran khusus?

Münzenberg, kota kecil di dalam kota. Bukit kecil bernuansa abad pertengahan dan reruntuhan Biara Maria bergaya romanik menawarkan atmosfer khusus dan pemandangan kota yang istimewa.

Apa yang paling berkesan bagi Anda pada kunjungan pertama?

Saya dibesarkan di Quedlinburg. Ketika kecil, saya selalu terkesan dengan benteng kota tua dan menaranya.

Di sini paling indah saat musim apa?

Pada bulan Desember ada pasar malam “Advent di Pekarangan”. Selain itu, awal musim panas dan musim gugur merupakan saat terindah di kota ini.

Apa lagi yang harus saya lihat disini?

Mengunjungi Gereja Wiperti dari zaman Romawi dan Gereja Cyriakus di daerah Gernrode, serta gereja gotik di dekat pasar dan kota baru. Selain itu juga ada Bengkel Kerajinan Wiperti, Galeri Lyonel Feininger dan Puri Mawar Roseburg di daerah Rieder. Quedlinburg juga punya banyak museum, misalnya Museum Klopstockhaus dan tentu Museum Fachwerk.

Warisan Dunia membuat lapar. Hidangan makanan khas daerah apa yang harus saya coba?

Saya sarankan Anda untuk mengunjungi kedai bir “Brauhaus Lüdde”. Mereka membuat bir sendiri sejak beberapa generasi.

Dan situs Warisan Dunia apa yang ingin Anda kunjungi?

Saya ingin sekali pergi ke kota tua perdagangan Visby di Swedia.

Eberhard Brecht

berasal dari Quedlinburg. Ia menjadi camat di kota kelahirannya sejak tahun 2001 dan diangkat sebagai walikota pada tahun 2011.

Ia belajar ilmu fisika di Leipzig dan antara lain bekerja sebagai ahli biofisika di Berlin. Tahun 1990, ia terpilih sebagai anggota parlemen Jerman Timur dan di tahun yang sama menjadi anggota parlemen Jerman bersatu.